Tips Perawatan Kulit Sensitif | Bagian 1

Tips Perawatan Kulit Sensitif - hay teman - teman, berikut tembem akan membahas tentang kulit sensitif. 'Perawatan kulit sensitif' diatur oleh beberapa aturan dasar. Namun, bahkan sebelum kita menggali ke dalam aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami apa itu kulit sensitif.


Kulit sensitif adalah salah satu yang hal tidak dapat mentoleransi setiap kondisi tidak menguntungkan (lingkungan / lainnya), dan yang mudah terjadi iritasi bila  kontak dengan benda asing (termasuk produk perawatan kulit). Untuk alasan ini, beberapa produk yang terutama dicap sebagai produk perawatan kulit sensitif. Tingkat sensitivitas setiap orang dapat bervariasi dari satu orang ke orang yang lain (dan tergantung pada itu, prosedur perawatan kulit sensitif bervariasi juga).

Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif :

  1. Gunakan produk perawatan kulit sensitif saja (yaitu produk yang ditandai untuk perawatan kulit sensitif saja). Jangan lupa, periksa petunjuk / catatan pada produk untuk melihat apakah ada pembatasan tertentu / peringatan berkaitan dengan produk).
  2. Pintarlah memilih produk kesehatan. Bahkan di dalam berbagai produk perawatan kulit sensitif, memilih salah satu yang memiliki minimal pengawet, pewarna dan bahan tambahan lainnya
  3. Jangan gunakan toner. Kebanyakan dari mereka adalah mengandung alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
  4. Pakailah sarung tangan pelindung ketika mencuci atau membersihkan benda - benda yang dirasa mengandung bahan kimia lainnya. Jika Anda alergi terhadap karet, Anda dapat memakai sarung tangan katun yang di bawah karet.
  5.  Tips lain yang penting untuk 'perawatan kulit sensitif' adalah untuk menghindari paparan berlebihan terhadap berjemur. Kebiasaan orang modern adalah berjemur, tetapi hal ini memiliki efek samping bagi kulit sensitif. Maka, oleskan lotion tabir surya sebelum keluar di bawah sinar matahari.
Nah, berikut diatas beberapa tips singkat bagaimana merawat kulit sensitif. Oh iya teman, masih ada tips lanjutan perawatan kulit sensitif loh..  terima kasih dan jangan lupa membaca artikel lainnya dari blog tembem ni ya..  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar