Tips Perawat Kulit Sensitif | bagian 2

Cara Perawat Kulit Sensitif - Hay teman, ini adalah post sambungan dari Tips Perawat Kulit Sensitif | Bagian 1 yang pernah saya tulis sebelummnya. Oke sedikit flashback ya.. Kulit sensitif seperti kita ketahui adalah tipe kulit yang sangat menolak adanya ransangan atau sentuhan baik itu berupa benda, zat kimia , ataupun temperatur lingkungan sekitar kita.

Umumnya, semua jenis kulit merespon negatif terhadap jenis bahan deterjen dan produk berbasis kimia lainnya. Namun, umumnya efek yang diderita mulai melampaui ambang batas yang ditetapkan (atau tingkat toleransi). Tingkat toleransi ini sangat rendah untuk jenis kulit sensitif, yang menyebabkan kulit semakin mudah dan cepat rusak atau terkena iritasi. Kebanyakan produk perawatan sensitif kulit dibuat untuk menghindari iritasi potensial atau menjaga mereka pada tingkat toleransi kulit yang sangat rendah..

Beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif selanjutnya dari tembem :

  1. Menghindari paparan debu dan polutan lain karena ini juga penting untuk perawatan kulit sensitif. Jadi, bersiap-siap menutup diri secara memadai sebelum pergi.  :P
  2. Gunakan pelembab yang mengandung hypoallergenic, noncomedogenic sebagai produk perawatan kulit sensitif (jika tidak ada label khusus sebagai produk perawatan kulit sensitif)
  3. Gunakan sabun dan pembersih yang bebas alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari menghabiskan waktu bepergian diluar rumah.
  4. Jangan menggosok atau tenggaruk kulit terlalu keras. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.
  5. Jangan biarkan riasan pada wajah terlalu lama. Gunakan hypoallergenic makeup sebagai penghilang bekas riasan. 
Ini beberapa tips singkat dari tembem untuk teman yang menderita atau mungkin memiliki gejala kulit sensitif.. paling tidak tips ini bisa menjaga dan menghindari teman sekalian dari peradangan yang disebabkan kulit sensitif. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan jangan lupa membaca artikel lainnya ya..  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar