Cara Menjaga Hubungan dengan Mantan | 2020

Cara Menjaga Hubungan dengan Mantan - Bagi beberapa kalangan berpisah atau bercerai dengan pasangan tentunya bukan menjadi hal yang kita inginkan. Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki hubungan yang langgeng dan suportif dengan pasangan.  Namun, bila sudah tidak ada lagi yang bisa diperjuangkan dari satu sama lain, perpisahan terkadang menjadi solusi satu-satunya yang bisa dilakukan.

Biasanya, berteman dengan mantan adalah hal yang tak mungkin. Semua ini seringkali disebabkan oleh terbawanya perasaan. Tapi jika kamu dan mantan sama-sama punya keinginan bisa berteman lagi, menghindari komunikasi atau malah saling menjelekkan satu sama lain. Namun, sesungguhnya bukan hal yang tidak mungkin bagi kita untuk tetap berteman baik dengan mantan.

1. Saling Memaafkan Itu Penting!!

Ini penting dilakukan setiap pihak, kamu harus sudah bisa memaafkannya begitu pula ia padamu. Tak ada lagi hard feeling akan mempermudah menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Saatnya membangun pemikiran dan kesan positif terhadap satu sama lain.

2. Ambil Jarak Sementara Dalam Hubungan

Menghapus nomor, block akun media sosial atau membakar seluruh barang pemberian mantan mungkin menjadi hal pertama yang terlintas dalam benak kita. Sebenarnya ini bukanlah hal yang salah, karena meskipun kita sudah tahu bahwa hubungan ini tidak akan bisa berjalan lagi, terkadang masih ada rasa sakit yang dirasakan apabila melihat mantan sudah menemukan kebahagiaannya dengan orang lain. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Men`s Health dari 3000 orang, 85% mengakui  bahwa mereka masing sering membuka halaman Facebook mantannya. 17% lainya menyatakan bahwa mereka melakukan stalking setiap seminggu sekali.

Oleh karena itu, “mengambil waktu sendiri” adalah hal yang wajar dilakukan. Saling memberikan jeda antara fase romantik dengan fase pertemanan perlu dilakukan oleh kedua belah pihak. Dalam jeda ini kita bisa mendefinisikan kembali hubungan seperti apa yang diinginkan bersama mantan. Berapa lama waktunya sangat tergantung dari intensitas emosi yang pernah dirasakan saat bersama dengan mantan dan kesiapan psikologis masing-masing individu.

3. Komunikasi Sembari Mengenang Mantan

Nah, hal ini agak sedikit aneh dilakukan teman... akan tetapi terkadang saat kita memulai komunikasi yang baik dengan mantan pasangan kita ada beberapa hal yang bisa di bicarakan. Dan yang paling memungkinkan adalah pembicaraan tentang masa lalu. Yahh kalo di negara barat sana, ada waktu tea time bersama, mungkin dinner atau bahkan nonton bersama masih dimungkinkan. Buatlah something yang beda termasuk jadwal berkunjung dan berkumpul. Sebisa mungkin,buat pertemuan yang dapat membangkitkan memori dan romansa saat masih menjadi pasangan. Dan siapa tau bisa fappp dan klik again... :P

Terima kasih ya teman, telah membaca artikel cara menjaga hubungan baik dengan Mantan ini, walaupun singkat tapi semoga bermanfaat.. see you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar