Cerita 5 Centimeters Per Second

5 Centimeters Per Second Review - Bagi anda penggemar anime jangan sampai lewatkan anime movie yang satu ini, 5 Centimeters Per Second ,  film yang berjudul Byōsoku 5 Centimeter (Byōsoku Go Senchimētoru) merupakan anime movie jepang yang rilis tahun 2007, yang secara khusus di produser , sutradara, dan juga ditulis oleh Makoto Shinkai. Dalam film yang berdurasi sekitar 63 menit ini terdapat 3 cerita berbeda yang saling berhubungan satu sama lain. Ōkashō (桜花抄), Cosmonaut (コスモナウト), dan Byōsoku 5 Senchimētoru (秒速5センチメートル)


Pada dasarnya 5 Centimeters Per Second mengangkat cerita tentang kehidupan 2 orang yang saling mempunyai rasa satu sama lain namun terpisahkan jarak dan waktu. Takaki Tono merupakan protagonis pada film ini. Seperti Akari Shinohara, ia berpindah kota karena pekerjaan orangtuanya. Takaki dan Akari telah menjadi sahabat yang akrab, tetapi berpisah saat Akari pindah kota dan mereka bersekolah di sekolah yang berbeda, akan tetapi dalam waktu tertentu mereka masih berhubungan melalui surat.

Film yang juga bergenre romance ini mempunyai inti cerita yang kompleks akan tetapi sangat berarti dalam. Bagi saya film ini adalah sesuatu yang membuka pikiran dan dapat dijadikan pembelajaran sendiri dari apa yang kita lakukan di masa lalu, sekarang, atupun kedepannya.. Harap HATI-HATI , terutama bagi para cewek-cewek yang sangat sensitif, karena film ini tanpa anda sadari bisa membuat mata anda berkaca-kaca.. Bagian yang paling saya suka dari film anime 5 Centimeters Per Second , adalah ost ending dari anime movie ini, lagu ost yang berjudul One more time, One more chance sempat membuat saya merasa terharu karena sangat pas dengan alur cerita film ini.

Oh iya teman, jika ingin melihat secara streaming 5 cm per second dengan subtitle indonesia bisa di lihat disini , teman juga bisa mendownload film ini di tempat yang sama. Oke jangan sampai dilewatkan ya teman,,^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar