Cara Merawat Tas Kulit Agar Awet

Cara Merawat Tas berbahan Kulit - Bagi kebanyakan para wanita di era modern sekarang, mendapatkan tas berbahan kulit bukanlah hal yang sulit. Kebanyakan sudah dijual dipasar ataupun toko mall besar bermerk lainnya.. 

 Nah saya punya pengalaman , pernah membelikan mama saya tas kulit sebenarnya harganya ga terlalu mahal.. hehe.. Tas itu mama sangat suka, dan dia menyimpannya didalam kain pelindunganya dan didiamkan dilemari sangat lama. Pas waktu tanpa sadar mau dipakai saat ada pesta, ternyata tasnya sudah ga berbentuk dan semua lapisan kulitnya mengelupas..

Dari pengalaman itu saya coba cari informasi di internet dan bertanya langsung pada penjual dan juga mbak2 yang jaga di toko berbranded..dan pada dasarnya jawaban mereka sama...


Begini cara merawat tas berbahan kulit :

1. Simpan Tas Kulit dalam Kain
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk merawat tas kulit adalah menyimpannya di dalam kain. Siapkanlah kain bersih yang sesuai dengan ukuran tas anda dan masukkan tas ke dalam kain. Cara ini berfungsi untuk menghindarkan tas dari debu.

2. Jangan ditumpuk dengan benda lain
Seringkali karena kekurangan tempat untuk menyimpan barang, Anda cenderung untuk menumpuk barang. Jika Anda ingin tas kulit Anda awet dan tahan lama, maka sebaiknya jangan pernah menumpuk tas kulit anda dengan benda lain. Hal ini akan memicu perubahan bentuk pada tas. Sebaiknya sediakan tempat khusus untuk menyimpan tas Anda.

3. Bersihkan dengan kondisioner khusus
Membersihkan tas kulit memerlukan alat khusus. Dengan harganya yang mahal tentunya anda memerlukan kondisioner khusus untuk merawatnya.
Kondisioner khusus ini bisa dibuat dengan mudah yaitu dengan menggunakan bahan cuka dan minyak zaitun. Anda bisa mencampurkan kedua bahan tersebut lalu mengoleskannya pada tas kulit secara menyeluruh. Diamkan selama 1 malam lalu bersihkan dengan kain lembut yang kering keesokan harinya.

4. Gunakan alkohol atau baking soda untuk membersihkan kotoran

Tas kulit Anda pun pasti tidak akan luput dari kotoran, terlebih lagi jika anda sering memakainya. Jika tas kulit anda terkena kotoran, bersihkanlah menggunakan alkohol atau baking soda. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengoleskannya di bagian yang kotor. Hindarilah membersihkan dengan minyak karena akan merusak bahan dasar tas kulit.

5. Jaga kelembaban tas kulit

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan yaitu menjaga kelembaban tas dan menghindarkannya dari paparan sinar matahari. sinar matahari akan membuat kualitas tas kulit menurun.

Berikut tips yang saya dapat, semoga bermanfaat bagi anda... terima kasih..

1 komentar:

Kaobiqa mengatakan...

Terima kasih kak artikel Tas Kulit nya sangat bermanfaat :)

Posting Komentar